This option will reset the home page of BAMS WONG KLATEN restoring closed widgets and categories.

Reset BAMS WONG KLATEN homepage

10 Persen Anggota DPRD Klaten Malas Ngantor

ilustrasi

Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, menilai ada sekitar lima hingga 10 persen anggotanya yang malas. Hal itu dilihat dari seringnya mangkir dari agenda yang ada di lembaga legislatif tersebut.

Wakil Badan Kehormatan (BK) DPRD Klaten Tugiman di Klaten, Jumat (5/8) dari seluruh anggota dewan yang berjumlah 50 orang, setidaknya ada lima nama yang kini menjadi sorotan karena kinerjanya  kurang baik.

“Kami tak akan menyebut nama-nama itu, yang jelas sudah diserahkan kepada masing-masing fraksi yang bersangkutan agar dilakukan pembinaan terhadap mereka,” katanya.

Menurut dia, malasnya anggota  dewan tersebut dilihat dari seringnya mereka mengajukan izin tidak mengikuti kegiatan dengan alasan kepentingan pribadi, bahkan tak jarang pula yang mangkir tanpa keterangan sama sekali.

Tugiman mengakui, hingga kini anggota dewan yang masuk dalam daftar sorotan belum diberi sanksi dan masih akan dibina terlebih dahulu agar mereka kembali disiplin dan melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat dengan baik.

“Kami juga terus mengawasi anggota dewan lainnya agar kasus serupa tak terjadi lagi. Salah satunya dengan meningkatkan pemantauan melalui absensi saat diadakan kegiatan dewan,” katanya.

Sementara itu, Aliansi Rakyat Anti Korupsi Klaten (ARAKK) menilai, kinerja anggota dewan yang indisipliner tersebut melukai hati rakyat yang telah memilihnya karena tidak bisa mengemban amanah.

“Rakyat yang dulu memilihnya pasti kecewa. Sayangnya Badan Kehormatan DPRD Klaten tak mau menyebut siapa saja wakil rakyat yang malas itu, jadi kami kira mereka tak akan jera jika hanya diberi peringatan saja,” kata Koordinator ARAKK Abdul Muslich. (Ant/OL-04)

Disalin dari: Media Indonesia, Jumat, 05 Agustus 2011

Relevan Tags:

anggota dprd klaten (8), anggota dewan klaten (3), nama nama anggota dpr klatem (2), nama nama anggota dprd klaten (1), nama nama anggota dprd kab klaten (1)
iklan

1 Comment

  1. dibuatin aturan biar merekajera trus jadi tertib
    absensi sidik jari yogyakarta

Leave a Reply