This option will reset the home page of BAMS WONG KLATEN restoring closed widgets and categories.

Reset BAMS WONG KLATEN homepage

24 Jam Geber Motor dari Tangerang ke Klaten

PMC Klaten

Sekelompok pemudik yang mengendarai sepeda motor beristirahat di sebuah posko mudik Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di Jalan Walisongo. Pada setiap sepeda motor, terdapat bendera berwarna merah bertuliskan ‘Pancal Mubal Iwak Klaten’ warna hitam.

Mereka sedang beristirahat, di tengah-tengah perjalanan panjang menuju Jatinom Klaten dari Tangerang, Banten. Koordinator Pancal Mubal Community (PMC), Slamet ‘Jebek’ Widodo, mengatakan rombongan pemudik yang dikoordinirnya merupakan teman-teman sekontrakan di Tangerang dan berasal dari Klaten.
“Kami sudah tradisi mudik menggunakan sepeda motor dari tahun ke tahun, selain hobi naik motor juga karena terpaksa tidak ada biaya untuk mudik. Kalau ada biaya, kami sudah naik bus seperti teman-teman yang lain,” ujar lelaki yang menyatakan mudik bersama kali ini, lebih sedikit daripada tahun-tahun sebelumnya, saat ditemui Tribun Jogja di Posko PKS, Minggu (28/8/2011).
Ia menjelaskan, dengan cara mudik bersama-sama rasa kebersamaannya lebih terasa daripada jika dilakukan sendiri-sendiri. “Yang penting kebersamaan, rukun dan selamat sampai tujuan,” tambah pria yang mengaku berangkat bersama 12 rekannya asal Jatinom dari Tangerang, Sabtu (27/8/2011) pukul 14.00.
Tukul Mujib, seorang anggota PMC, menyatakan rombongannya tidak mengejar waktu untuk sampai ke Jatinom.
“Targetnya yang penting selamat, alon-alon sing penting kelakon (pelan-pelan asal sampai tujuan),” tutur pria yang mengaku tahun lalu juga melakukan mudik bersama dengan menggunakan sepeda motor, dengan menempuh perjalanan 24 jam.
Selama di perjalanan, tidak ada halangan apapun dan selalu berhenti jika merasa capai serta mengisi bahan bakar.
“Kami selalu bersama-sama, jika satu anggota rombongan lelah atau mengisi bahan bakar ditunggu sembari beristirahat barang sejenak,” papar pria yang juga menjelaskan jika berangkat 12 orang maka sampai tujuan pun ber-12. Laporan Reporter Tribun Jogja, Puthut Ami Luhur
Sumber: Tribunjogja, Minggu, 28 Agustus 2011
Foto oleh: Agus WarSlank

Relevan Tags:

IWAK KLATEN (6), jatinom (5), komunitas bendera hitam (2), mudik lebaran 2012klaten (2), mudik naik sepeda motor (2)
iklan

Leave a Reply