This option will reset the home page of BAMS WONG KLATEN restoring closed widgets and categories.

Reset BAMS WONG KLATEN homepage

Berkedok EO, Kuras Harta Belasan Pelajar

KLATEN – Tergiur tawaran dari event organiser (EO) palsu  untuk HUT Bhayangkara ke-65, harta dan sepeda motor 15 siswa SMKN I Klaten, Kamis (30/6) dikuras yang mengaku bernama Tom. Pelaku membawa kabur sepeda motor Yamaha Soul AD 6695 AQ, dompet, perhiasan dan ponsel para siswa.

Aksi penipuan itu bermula saat ada undangan dari Nadas Organizer lewat sekolah. Isi undangan, siswa diminta datang untuk ikut tampil dalam acara fashion show dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara. Beberapa siswa kelas VIII dan XI yang tertarik akhirnya setuju ikut serta. Pukul 16.00 para siswa diminta datang ke sebuah salon kosong di Jl Pemuda Tengah. Mereka dikumpulkan dengan alasan hendak dirias sebelum nantinya ada sesi pemotretan. Sebab yakin, para siswi datang dengan senang hati.

Pelaku meyakinkan korbannya dengan mengajak makan lebih dulu. Setelah itu mereka diminta berkumpul di dekat salon untuk percobaan pemoretan sebelum dibawa ke gedung RSPD untuk dipotret. Saat sesi awal itulah, para korban diminta meletakkan tas dan semua harta benda agar tidak mengganggu kegiatan. Tak hanya tas, ponsel dan dompet, perhiasan yang dipakai beberapa siswi ikut diminta diletakkan. Pukul 18.00 saat sesi awal hanya tinggal beberapa orang siswa, pelaku keluar dengan alasan istirahat.

Harta Dikuras

Para korban yang tak curiga tetap saja di dalam ruangan. Setelah ditunggu beberapa lama pelaku tak masuk, beberapa siswi keluar mencari. Nahas saat itulah sepeda motor salah seorang siswa sudah raib.

Tas dan semua harta yang dikumpulkan ikut hilang dibawa kabur pelaku. Salah seorang korban, Septianingrum (17) warga Dusun Mudal Tengah, Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara didampingi siswi lain dan orang tuanya melapor ke Polres Klaten. Korban mengatakan, tergiur ikut kegiatan sebab undangan tampak serius dan ada sponsornya jelas.

”Namun setelah semua barang tidak ada kami baru sadar sudah ditipu,” jelasnya. Selain memburu pelaku baru tersebut, Sat Reskrim terus berupaya mengembangkan pengungkapan pelaku penipuan yang ditangkap sebelumnya, Jarot Firmanto. Tersangka masih terus menjalani pemeriksaan intensif. Diberitakan, Sat Reskrim Polres Klaten membekuk komplotan pelaku penipuan calon tenaga kerja (canaker) lintas daerah. Jarot Firmanto (38) warga Dusun Kurahan, Desa Sidoarum, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta yang diduga sebagai otaknya ditangkap bersama empat rekannya. (SM/30/6). (H34-50)

Disalin dari: Suara Merdeka, 3 Juli 2011

Relevan Tags:

eo palsu (1), kriminal karanganom mudal (1)
iklan

1 Comment

  1. afeef says:

    haduh parah skul saya

Leave a Reply