This option will reset the home page of BAMS WONG KLATEN restoring closed widgets and categories.

Reset BAMS WONG KLATEN homepage

BKD usulkan pengadaan 2.639 formasi CPNS

Klaten (Espos) Meski kemampuan APBD Klaten cekak, namun Pemkab Klaten tetap mengusulkan formasi CPNS sebanyak 2.639 ke Pemerintah Pusat.

Usulan pengadaan CPNS tersebut, antara lain untuk tenaga tenaga guru sebanyak 1.729 orang, tenaga kesehatan 142 orang dan tenaga teknis sebanyak 768 orang.

“Usulan perekrutan CPNS ini sudah kami kirimkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan). Sehingga, posisi kami saat ini adalah menunggu persetujuan dari Menpan,” Kata Kasubid Pengadaan dan Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Klaten, Agus Salim kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (18/10).

Dia menjelaskan, pada tahun–tahun sebelumnya, pengumuman perekrutan CPNS di Klaten paling lambat bulan Oktober. Sementara tahun ini, hingga Oktober belum ada tanda-tanda surat persetujuan dari Menpan itu datang. “Kalau biasanya sih, bulan Oktober sudah kita umumkan, tapi hingga saat ini ternyata surat persetujuan dari Jakarta belum juga turun,” ujarnya.

Terkait itulah, pihaknya juga belum bisa memastikan apakah pada tahun ini ada perekrutan CPNS atau tidak. Sebab meski pun daerah butuh, namun jika pusat tidak mengeluarkan persetujuan, maka daerah juga tidak bisa berbuat banyak. Saat ini, katanya, Klaten memang masih kekurangan pegawai, sehingga mengusulkan formasi CPNS dengan jumlah tersebut. Apalagi, tiap tahun jumlah PNS di lingkungan Pemkab Klaten yang pensiun rata-rata 700-an pegawai.

Rayuan

Lebih lanjut, Agus Salim mengimbau kepada masyarakat agar tetap bersabar. “Dan lebih penting lagi, jangan ada yang percaya dengan rayuan-rayuan untuk bisa masuk PNS, karena faktanya hingga kini memang belum ada kepastian perekrutan CPNS,” katanya. Menurutnya, jika surat persetujuan dari pusat itu datang, maka Pemkab Klaten akan membuat pengumuman secara terbuka dan bersifat umum.

Yang juga tak kalah penting, katanya, dalam proses masuk PNS adalah sesuai prosedur yakni melalui tes. “Karena itu kalau ada yang menjanjikan bisa masuk PNS, itu jelas praktik calo. Dan itu jangan digubris. Itu merupakan praktik penipuan,” paparnya.

Disinggung tentang kemungkinan sistem pendaftaran jika kelak surat persetujuan dari Kemenpan sudah turun, Agus Salim menjelaskan bahwa dari apa yang diwacanakan pihak provinsi, pendaftarannya secara online.

- Oleh : asa

Disalin dari: SOLOPOS, Edisi : Selasa, 19 Oktober 2010 , Hal.VI


Relevan Tags:

rekrutmen cpns klaten (2), www lowongan cpns klaten com (2), informasi cpns klaten (1), jadwal cpns klaten (1), penerimaan cpns klaten (1)
iklan

4 Comments

  1. jojon says:

    kapan pengumuman cpns 2010 oom??

  2. ibrahimoc says:

    kapan bos?kirim email ya

  3. yudhi says:

    mungkin gak ya perekrutan cpns tdk ada praktik kkn,,?? mungkin sudah mnjadi isu d masyrakt ato rahasia umum bhwa ada praktik suap agar bisa diangkat mnjd cpns. Tdk hny untk cpns sj, d lingkungn tni dan polri ISUNYA jg ada praktik serupa.
    Bnar gak ya isu2 ini,, hny Allah penguasa alam yg tau,,

  4. asti says:

    semoga untuk tahun ini ada formasi untuk S1 keperawatan
    dari tahun kemaren saya tidak pernah menemukan formasi itu
    saya hanya ingin mengabdi untuk daerah saya
    dan smoga isu2 tentang KKN tidak terjadi lagi
    amien

Leave a Reply