This option will reset the home page of BAMS WONG KLATEN restoring closed widgets and categories.

Reset BAMS WONG KLATEN homepage

Hacker China serang Barat

Beijing (Espos) Aksi hacker dari China telah mencuri informasi sensitif dari perusahaan minyak Barat, demikian lapor perusahaan keamanan Amerika Serikat (AS), McAfee Inc, Kamis (10/2).

Laporan itu menambah daftar panjang keluhan tentang kejahatan internet ygberhasil dilacak dari ke negara itu.

Laporan McAfee Inc tersebut tidak mengidentifikasi perusahaan-perusahaan yang menjadi korban-korban pembobolan data melalui internet itu. Mereka hanya menyebut operasi hacker itu dilakukan secara terkoordinasi, rahasia dan terarah.

Serangan yang disebutkan mulai November 2009 itu menargetkan komputer perusahaan-perusahaan minyak dan gas di AS, Taiwan, Yunani dan Kazakhstan. Para penyerang data rahasis itu mencuri informasi tentang operasi, penawaran untuk bidang minyak dan pembiayaan.

”Kami telah mengidentifikasi alat-alat, teknik, dan jaringan kegiatan yang digunakan dalam serangan-serangan berlanjut, yang kami juluki Night Dragon, sebagai aksi dari China,” lapor McAfee seperti dilansir yahoonews.

Tingginya tingkat keterampilan serangan kali ini memunculkan kecurigaan keterlibatan militer atau instansi negara lainnya sebagai pemimpin penelitian piranti dunia maya di China. Kemungkinan, pencurian informasi seperti rahasia teknologi dan perdagangan untuk membantu perusahaan negara juga telah terjadi. – Oleh : nap

Disalin dari: SOLOPOS, Edisi : Jum’at, 11 Februari 2011 , Hal.9


Relevan Tags:

aksi hacker cina (1)
iklan

Leave a Reply