This option will reset the home page of BAMS WONG KLATEN restoring closed widgets and categories.

Reset BAMS WONG KLATEN homepage

Insentif WB & GTT masih diproses

sunarna-bupati-klatenKepada yang terhormat Bapak Bupati Klaten. Pada kesempatan yang baik ini saya ingin menanyakan, kapan bantuan fungsional dari APBN, bantuan kesejehteraan dari APBD Jateng dan bantuan insentif dari APBD Klaten bagi guru WB, GTT dan TTT di Kabupaten Klaten akan cair? Atas jawaban Bapak saya ucapkan terima kasih.

Yani Setyaningsih, Delanggu, Klaten

Terima kasih. Pertama kali, saya ucapkan terima kasih kepada para guru wiyata bakti (WB), guru tidak tetap (GTT) dan tenaga tidak tetap (TTT) di Kabupaten Klaten yang dengan semangat dan terus menerus menjalankan tugasnya sehari-hari dengan sebaik-baiknya. Melalui forum Bupati Klaten Menjawab ini, dapat saya jelaskan bahwa jumlah guru WB/GTT/PTT yang terdata pada Bidang Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten cukup besar mencapai 5.213 orang.

Perinciannya adalah untuk guru WB berjumlah 1.963 orang mendapat pos bantuan kesejehteraan dari Pemprov Jateng, setiap orang memperoleh bantuan 13 kali atau 13 bulan dan setiap bulan menerima Rp 150.000. Namun setelah dipotong PPh 5% setiap orang menerima Rp 1,857 juta. Kemudian GTT berjumlah 1.713 orang yang terdiri atas GTT yang menerima tunjangan fungsional dari dana dekonsentrasi APBN 2009 sebanyak 1.096 GTT setiap bulan menerima Rp 200.000 dan diberikan sebanyak 13 bulan.

Sedangkan GTT yang menerima insentif dari APBD Kabupaten Klaten sebanyak 617 GTT dan diberikan sebanyak 12 bulan dengan insentif perbulan Rp 100.000. Sementara itu, TTT yang terdiri pegawai tata usaha (TU) dan penjaga sekolah berjumlah 1.537 orang dan mereka akan menerima insentif 12 bulan dengan setiap bulannya menerima Rp 80.000.

Proses pencairan, sesuai data Disdik Klaten, tunjangan fungsional dari APBN bagi 1.096 GTT sudah cair untuk semester I dan untuk semester II masih dalam proses. Sedangkan untuk bantuan kesejehteraan bagi 1.963 guru WB dari APBD Jateng kini juga masih dalam proses. Demikian pula halnya dengan bantuan insentif bagi 617 GTT dan 1.537 TTT dari APBD Klaten. – Oleh : Kerjasama Solopos dengan Pemkab Klaten

Disalin dari: SOLOPOS, Edisi : Kamis, 13 Agustus 2009 , Hal.VII

Relevan Tags:

daftar guru wb klaten (7), tunjangan fungsional gtt klaten (4), tunjangan fungsional guru gtt/ptt klaten (3), insentif gtt kab klaten (3), Insentif apbd 1 kab klaten (3)
iklan

6 Comments

  1. trie says:

    SEKARANG YANG JADI PERTANYAAN KAPAN GURU wb YANG SUDAH BELASAN TAHUB DIANGKAT KOK MALAH YANG BARU2 MUDA2 SEKALI DAFTAR MALA LANGSUNG DIANGKAT

    INAGT DAN LIOHAT PERJUANAGN MEREAKA SELAMA BER PULUH2 TAHUN UNTUK MEMPERJUANGKAN MENCERDASKAN BANGSA TERUTAMA DI KLATEN INGAT
    NASIB MEREKA YANG WB JANGAN BIARAKAN TERLONTANG LANTUNG AJA

    KASIHAN MEREKA PUNYA ANAK ISTRI YANG HARUS DI BERI MAKAN

  2. cah klaten says:

    setubuh gan….kasihan para wb yang dah sepuh2…

  3. harya says:

    barusan saya dapat selebaran dari sekolah, ternyata kami para GTT gak dapat insentif yang mau cair jum’at besuk tu, hanya 1 yang dapat dari 8 orang GTT. yang buat saya bingung tu dasar penetapannya apa? soal masa kerja atau jam tatap muka? saya pribadi dah 7 th WB,20 jam/minggu. da temen yang dah 20 th n gak dpat juga. pripun pak Bupati, pak Kadinas? gimana temen temen GTT se Klaten?

  4. temen-temen wb, saya wb dah 7 tahun, adakah diantara kalian yang seangkatan saya dan telah menerima insentive2009, soale saya nganti isin kluar masuk BPD namun rekeningku kosong.
    buat temen temen wb seklaten tak tunggu curhatanya di fbookku.

  5. temen-temen gtt ditulung pada sabar ya, apalagi yang udah pada ngelanjutin ke S1.
    harab sabar dan coba kalian renungkan , salahkah jika saya meninggalkan dunia wb ini karena aku kasihan anak dan istri

  6. ROHMAT says:

    SAYA SETUJU SEKALI DENGAN KOMEN DIATAS, KENAPA ORANG2 YANG BELUM PENGALAMAN KERJA LANGSUNG DIANGKAT JADI PNS, KENAPA YANG SUDAH BERPENGALAMAN BELASAN TAHUN MASIH SENANTIASA MENJADI GTT/WB…???

    KENAPA SISTEMNYA TIDAK DIRUBAH, YANG SUDAH BERPENGALAMAN KERJA DIANGKAT DULU, YANG BARU LULUS BIAR CARI PENGALAMAN KERJA DULU, LEBIH ADIL BUKAN ??

    SAYA YAKIN ORANG YANG BERPENDIDIKAN SMU/SMK DENGAN PENGALAMAN DIATAS 4 TAHUN AKAN LEBIH BERBOBOT KINERJANYA DIBANDINGKAN LULUSAN S1/S2 YANG BELUM PUNYA PENGALAMAN KERJA SAMA SEKALI……

Leave a Reply