This option will reset the home page of BAMS WONG KLATEN restoring closed widgets and categories.

Reset BAMS WONG KLATEN homepage

Karyawan Enggan Berteman dengan Bos di Dunia Maya

bos-internetCALIFORNIA – Tiga dari empat karyawan diketahui enggan untuk berteman dengan atasannya di dunia maya. Rata-rata mereka menolak untuk menerima pertemanan yang diajukan bos-nya tersebut.

Survei yang dilakukan F-Secure, menunjukkan dari 450 responde, diketahui 73 persennya tak ‘berteman’ dengan bosnya di Facebook. Belum lagi, sebanyak 77 persennya menyetting pengaturan privasi untuk mengamankan privasinya dari pantaun orang-orang asing.

Alsan utama para karyawan tak mau menerima pertemanan bos, karena mereka khawatir berteman dengan bos justru mengancam karir mereka. Demikian dilansir, The Register, Sabtu (24/4/2010).

F-secure melihat, banyak pengguna Facebook yang sangat memperhatikan betul pengaturan privasi. Segala aktivitas di Facebook, seperti mengupdate status, atau berbagi foto dirasa bisa memberikan efek negatif bagi karir mereka ke depannya, jika tidak dilakukan secara hati-hati.

Sementara itu, diketahui 71 persen perusahaan di dunia juga selalu memantau para pekerja-nya melalui jejaring pertemanan. Bahkan sejumlah perusahaan berupaya untuk melakukan pemblokiran situs tersebut di kala jam kerja.

“Pengguna Facebook harus sangat memperhatikan apa yang dipostingnya di situs tersebut, bagaimana pun juga setiap postingan sangat mudah keluar ke publik, pengguna harus benar-benar menjaganya, karena ini berpotensi menimbulkan masalah besar,” kata ahli keamanan senior F-Secure, Sean Sullivan. (ugo)

Disalin dari: OKEZONE

iklan

Leave a Reply