This option will reset the home page of BAMS WONG KLATEN restoring closed widgets and categories.

Reset BAMS WONG KLATEN homepage

Klaten Gelar Dragrace dan Dragbike

Klaten - Tanggal 10 – 11 September 2011 ini adalah hari yang menghibur bagi sebagian warga Klaten. Karena di Klaten diadakan Drag Race and Drag Bike Competition bertemakan Rock The Machine. Acara ini digelar oleh Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Klaten dengan bertempat di Sirkuit Jalan Veteran (Jalan Utama Klaten).

Hari Sabtu ini digunakan untuk Drag Race sedangkan hari minggu digunakan untuk Drag Bike. Event ini memperebutkan Piala Bupati Klaten selain itu sebagai wadah bagi masyarakat Klaten untuk mengapresiasikan kegemarannya di dunia otomotif dan dalam  rangka memperingati Hari Olahraga Nasional.

Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB ini tadi ternyata sangat mengundang antusiasme masyarakat Klaten. Banyak sekali masyarakat dari semua kalangan yang ingin mengaksikan Event ini.

Peserta Dragrace ini tadi pun dari berbagai daerah, ada yang dari Klaten, Jogja, Sidoarjo (Jawa Timur), dan berbagai daerah di Indonesia (*penulis belum sempat mencari data yang valid mengenai peserta lomba ini)

Dalam Event Rock The Machine Klaten Drag Race dan Drag Bike Competition ini, ada beberapa kelas yang dilombakan dalam kategori mobil :

2.1 sedan s/d 1700cc
2.5 sedan 4 cyl s/d 2500cc
2.7 sedan s/d 2000cc (non engine series)
2.9 sedan s/d 2000cc (engine series)

3.1A sedan 1 s/d 1700cc
3.1B sedan 1 s/d 1700cc (berbagasi)
3.1 pemula
3.2 sedan 1701 s/d 2500cc
3.3A minibus 1 s/d 2700cc (gerak roda depan)
3.5 sedan 1 s/d 1500cc standar
3.5 modif : sedan 1 s/d 1500cc modified

Pro N/A
FFA
bracket time 10 dtk
bracket time 11 dtk

Namun, kompetisi ini ternyata mendapat tanggapan dari beberapa peserta lomba. Salah satunya dari segi keamanan, karena di Sirkuit Jalan Veteran ini bisa dibilang berbahaya. Hal diutarakan oleh salah satu peserta yang mengatakan Jalan Veteran ini kurang lebar, lebarnya kurang memenuhi standart sehingga harus dibutuhkan konsentrasi tinggi. Dan selain itu juga penonton yang sampai mendekati pagar-pagar pembatas, sehingga ini sangat membahayakan. Oleh: Adi (Sumber : berbagai media + langsung di TKP)

Disalin dari: ingin-tahu.com

Relevan Tags:

drag race klaten (17), video drag bike klaten (12), event drag bike klaten (6), jadwal drag bike klaten (5), drag bike klaten (5)
iklan

1 Comment

  1. dewi ariani says:

    Terimakasih informasinya ya… website ini sangat membantu saya. Btw, punya info tentang modifikasi drag motor gak?

Leave a Reply