This option will reset the home page of BAMS WONG KLATEN restoring closed widgets and categories.

Reset BAMS WONG KLATEN homepage

Musda, PKS Klaten Bidik Kursi Kepala Daerah

Klaten, CyberNews. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera  Kabupaten Klaten mulai membidik kursi kepala daerah pada pilkada 2015 mendatang. PKS yang Minggu (19/12) besok menggelar Musyawarah Daerah II menargetkan perolahan suara di kursi DPRD naik sehingga bisa mengajukan calon kepala daerah sendiri pada 2015.

Ketua DPD PKS Kabupaten Klaten, dokter Yudi B Prabawa mengatakan Musda tahun ini diarahkan untuk meningkatkan keterwakilan kader PKS di DPRD daerah sampai pusat pada pemilu 2014. “PKS juga akan meningkatkan perolehan kursi di DPRD sampai minimal mendapatkan kuota untuk mengajukan calon kepala daerah sendiri,” terang  Yudi, Sabtu (18/12).

Untuk mewujudkan agenda dan tujuan tersebut, DPD PKS melaksanakan Musda ke II yang akan dilaksanakan di Hotel Bima Klaten. Selain agenda pemenangan pemilu, musda digelar untuk menyusun pengurus periode 2010–2015. Salah satunya, mengagendakan penyusunan kebijakan partai serta penggalangan dan konsolidasi kader untuk menang di pemilu dan pilkada.

Khusus untuk konsolidasi kader akan dilaksanakan selama dua tahun ke depan dari tahun 2011–2012. Untuk penyusunan kepengurusan periode 2010–2015, kata dia, DPD PKS telah mengusulkan 16 kader terbaiknya untuk diseleksi DPW PKS Jateng untuk menjadi pengurus DPD.

Seluruh nama-nama kader tersebut dijaring melalui kader inti beberapa waktu lalu. Dari 16 orang yang terjaring, lima di antaranya kader wanita. Menurutnya musda sedianya akan dilaksanakan bulan Oktober lalu tetapi terpaksa diundur karena ada agenda pilkada dan ada letusan Gunung Merapi.

Dikatakan Yudi, mengingat  dampak kerusakan akibat letusan Merapi yang  sangat parah, seluruh kader berkonsentrasi pada kegiatan program penanggulangan bencana (P2B). Meski bersamaan dengan musda, kegiatan kepedulian terhadap korban merapi tetap dijalankan. ( Achmad Hussein /CN26 )

Disalin dari: SUARA MERDEKA, 18 Desember 2010


Relevan Tags:

dpd pks klaten (1), dr yudi prabawa pks (1), kursi pilkada (1), Nama nama Daerah tempat kader PKS MENJADI CALON KEPALA DAERAH (1), perolehan kursi dprd klaten (1)
iklan

1 Comment

  1. suyono says:

    Menurut saya, harapan besar untuk perubahan Klaten lebih baik bisa dari PKS, tetapi sangat disayangkan partai ini tidak menyentuh pemilih ke grassroot. Contoh saja saat pemilu legislatif lalu, tidak terasa ada kampanye dari partai ini merakyat. Yg terasa hanya partai itu2 saja. Sebaiknya program2 PKS lebih merakyat.

Leave a Reply