This option will reset the home page of BAMS WONG KLATEN restoring closed widgets and categories.

Reset BAMS WONG KLATEN homepage

Pasangan calon nomor urut 2 Pilkada Klaten 2010, Maju Pilkada karena masih banyak sisa persoalan

Masih banyak persoalan yang perlu dipecahkan dalam realitas kehidupan masyarakat Klaten. Itulah alasan utama Agus Winarno dan Sri Kertati melibatkan diri dalam pencalonan bupati dan wakil bupati Klaten 2010.

Agus Winarno yang akrab disapa Agus Menco mengingatkan angka kemiskinan di Klaten berdasarkan data tahun 2009 mencapai 177.273 kepala keluarga. Sedangkan tingkat pengangguran mencapai 31.020 orang dari total 604.109 orang angkatan kerja.

“Tingginya angka kemiskinan menandai masih banyak penduduk rentan terhadap permasalahan sosial,” katanya dalam penyampaian visi misi di Gedung DPRD Klaten baru-baru ini.

Ayah satu anak itu menguraikan struktur dan kondisi perekonomian makro daerah tak sepenuhnya mendukung dan menggerakkan pertumbuhan ekonomi riil dan pembangunan berkelanjutan. Hal itu diperparah dengan rendahnya kualitas dan kuantitas infrastruktur daerah, rendahnya daya saing serta tak optimalnya pelayanan publik.

Dia juga menyoroti rendahnya pendapatan asli daerah (PAD) dan penurunan kemampuan daerah. Agus Winarno menjelaskan pula keinginannya untuk maju mencalonkan diri dalam Pilkada semata-mata demi mewujudkan masyarakat Klaten yang kopen, kajen dan sejahtera.

Realisasinya, warga Desa Nangsri, Kecamatan Manisrenggo itu menambahkan, dimulai dari terpenuhinya kebutuhan dasar masyarakat baik primer maupun sekunder. Selain itu, harus ada iktikad baik untuk membentuk pemerintahan yang bersih dan jauh dari praktik KKN.

Atas dasar itulah keduanya mendengungkan jargon “Perubahan” dalam setiap kampanye mereka. Menumpang Partai Golkar sebagai kendaraan politik dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Klaten 2010, Agus Winarno sebagai calon bupati dan Sri Kertati sebagai calon wakil bupati dijuluki sesuai akronim nama mereka, Asri.

Setali tiga uang, partner Agus Winarno, Sri Kertati mengungkapkan persoalan-persoalan yang masih membelit warga Klaten khususnya di bidang sosial ekonomi harus segera dipecahkan agar tak semakin berlarut-larut. “Pemimpin yang baik harus senantiasa memberikan dorongan serta motivasi terhadap pemberdayaan masyarakat serta mendorong upaya peningkatan kapasitas baik aparatur maupun masyarakat,” paparnya.

Menurutnya, tekadnya maju Pilkada tak lepas dari dukungan sang suami, Soeseno Haryosaputro yang turut merasa prihatin dengan kondisi masyarakat Klaten dan ingin berbuat sesuatu untuk memperbaikinya. – Oleh : rei

Disalin dari: SOLOPOS, Edisi : Jum’at, 17 September 2010 , Hal.VI


Relevan Tags:

calon wakil bupati klaten sri kertati (9), wakil bupati klaten (8), foto agus menco calon bupati klaten (3), cabup agus winarno klaten (3), foto agus winarno (2)
iklan

1 Comment

  1. raeneksingkoment says:

    piye kie ra enek sing komentar
    HIDUUUUUUUUUUUUUUUUPPP MINCAUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU!!!!!!!!

Leave a Reply