This option will reset the home page of BAMS WONG KLATEN restoring closed widgets and categories.

Reset BAMS WONG KLATEN homepage

Ratusan spanduk ilegal di-kukuti Satpol PP

ilustrasi

Klaten (Espos) Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Klaten, Selasa (14/6), melakukan razia ratusan spanduk dan papan iklan ilegal yang terpasang di sejumlah pohon dan tempat fasilitas umum lainnya.
Razia difokuskan di wilayah Kecamatan Klaten Utara dan Klaten Tengah.

Dalam pantauan Espos , petugas Satpol PP yang bergerak melakukan operasi langsung mencopot sejumlah papan iklan yang tertancap di pepohonan di sepanjang jalan di kawasan Klaten Tengah. Penyisiran dilanjutkan ke sejumlah lokasi di Klaten Utara. Sekitar 10 petugas Satpol PP dengan mengendarai mobil patroli terus berkeliling mencari spanduk yang diketahui ilegal atau dipasang di tempat terlarang.

“Kami melaksanakan razia ini guna menertibkan fasilitas umum yang dipasangi spanduk ilegal ataupun tak berizin,” ujar Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum, Satpol PP, Sudarmono, di sela-sela razia.

Sudarmono menyatakan, razia spanduk ilegal itu akan terus dilakukan karena spanduk yang mengganggu fasilitas umum makin banyak.

Kegiatan razia spanduk ilegal mengacu pada Perda No 4 tahun 1993 tentang Keindahan, Ketertiban dan Kebersihan (K3). “Kami tidak segan-segan mencopot paksa spanduk ilegal karena melanggar Perda,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP, Widya Sutrisna mengatakan petugas berhasil menyita lebih kurang 150 spanduk yang telah habis masa berlakunya, tidak dilengkapi dengan tanda bukti pembayaran pajak reklame, dan dipasang di tempat terlarang seperti ditempel di pohon dan sejumlah fasilitas umum. Akibat pemasangan spanduk yang sembarangan tersebut keindahan dan kerapian kota terganggu. “Kami sudah sering melakukan sosialisasi dengan memberitahukan ke pengusaha atau pelaku usaha lain serta pihak terkait. Namun kenyataannya, banyak yang tidak mau mengindahkan aturan yang ada,” paparnya. – Oleh : m98

Disalin dari: SOLOPOS, Edisi : Rabu, 15 Juni 2011 , Halaman : V


Relevan Tags:

pajak pemasanan spanduk klaten (1), pajak spanduk klaten (1), perda sepanduk ilegal (1), tempat pemasangan spanduk di kabupaten klaten (1)
iklan

Leave a Reply