This option will reset the home page of BAMS WONG KLATEN restoring closed widgets and categories.

Reset BAMS WONG KLATEN homepage

Website SMAN 1 Karangnongko kena hack?

Lagi-lagi salah satu website SMA di Klaten kena hack, jika sebelumnya KlatenOnline.Com memposting artikel yang membahas tentang hacking yang terjadi pada website SMA N 1 Klaten dan SMA N 2 Klaten untuk kali ini yang akan dibahas adalah website SMA N 1 Karangnongko Klaten.

Salah satu pengunjung setia KlatenOnline.Com melalui Yahoo! Messenger memberikan informasi tentang hacking yang terjadi pada SMA N 1 Karangnongko tersebut, setelah dicek ternyata benar bahwa website SMA N 1 Karangnongko (www.sman1karangnongko-klt.sch.id) telah berubah tampilannya menjadi tidak yang semestinya.
Pihak sekolah seharusnya tanggap terhadap kejadian ini dan segera memperbaiki websitenya, seperti halnya yang telah dilakukan oleh SMA N 2 Klaten yang dengan cepat mengganti websitenya secara menyeluruh yang sebelumnya beralamat di www.sman2-klt.sch.id menjadi www.sman2klaten.sch.id, dan dalam hal ini KlatenOnline.Com mendapatkan kepercayaan tersebut.

Website sekolah sudah menjadi sesuatu bagian penting pada suatu sekolah, kebutuhan informasi secara online adalah hal utama yang diharapkan bagi setiap pengguna internet, maka dari itu hendaknya website sekolah dikelola dengan baik dan uptodate.
Peristiwa hacking yang terjadi pada website-website SMA di Klaten adalah karena kurangnya maintenance website secara berkala, baik database maupun script website itu sendiri. Para hacker hendaknya juga menginformasikan kelemahan sistem pada suatu website, bukannya melakukan hal-hal yang merugikan dan tidak bertanggung jawab.

Semoga sedikit artikel ini dapat memberikan informasi dan inspirasi bagi pengunjung KlatenOnline.Com sekalian….

Relevan Tags:

sma negeri 1 karangnongko (6), sma n 1 karangnongko (5), sma karangnongko (4), sman 1 karangnongko (3), sma 1 karangnongko klaten (2)
iklan

6 Comments

  1. Klabers says:

    Waduh… kok keamanan website SMA Karangnongko jelak ya, smpe dijebol hacker gt, hackernya orang mn to? he…

  2. Andre says:

    thanks to add me

  3. reagentt says:

    hhahahah namanya hacker kita pasti ga tau klo tau yaa kita laporin ke pihak yg berwajib..

    Itu sihh cuma kecerobohan si pengelola websitenya aja

  4. Makasih infonya, ya bentar lagi Web kita perbarui dengan tampilan baru OKE sekali lagi makasih infonya BRAVO untuk Klaten Online

  5. Anggoro says:

    Media yang seharusnya digunakan sebagai sarana informasi dan pendidikan ternyata banyak di salahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, semoga tidak terjadi lagi

  6. dimas says:

    halah cpo???too??kok isoh?? arep di go opo yowan??

Leave a Reply